Jumat, 15 Juli 2011

Pembelian 300 Kilo Kerupuk Udang Indramayu

Alhamdulillah adalah ucapan yang pertama keluar setelah negoisasi untuk pembelian Kerupuk Udang Indramayu disepakati dan tidak lama setelah itu pembeli yang berasal dari sebuah perusahaan di Jakarta Barat melakukan pembayaran via transfer.

Saya tidak sempat menanyakan kemana kerupuk-kerupuk ini akan kembali dijual, karena banyak hal yang harus dikerjakan untuk proses pengiriman ke Jakarta. Hal yang dilakukan seperti, pengepakan kerupuk yang dimasukkan kedalam dus yang tiap dusnya berisi 2 bal kerupuk udang (1 bal beratnya 5 kg).

Sebenarnya jika langsung dikirim dengan menggunakan karung, proses pengiriman tidak memakan waktu lama. Yang lumayan lama adalah mencari dus dengan ukuran yang bisa muat untuk 10 kg kerupuk. Semua anggota keluarga saya akhirnya sibuk untuk mencari kardus dan sangat menyenangkan melihat kebersamaan kita dalam mengerjakan pesanan kerupuk udang ini.


Setelah urusan kardus, hal yang saya lakukan adalah mencari jasa pengiriman yang mau mengantar kerupuk dihari Minggu. Karena jika menggunakan jasa dari Pos Indonesia takutnya tidak sampai tepat waktu. Pembeli memberikan batas waktu untuk sampai tanggal 19 Juli 2011, semua pesanan kerupuk udang sebanyak 300 kg harus sudah sampai di Jakarta Barat. Alhamdulillah, setelah tanya sana sini akhirnya saya menemukan jasa pengiriman (Pandu Siwi) yang menyatakan kesanggupan untuk mengantarkan pesanan kami meski dihari Minggu.

Semoga pembelian ini menjadi awal yang baik untuk saya dalam berbisnis kerupuk melalui online. Saya percaya, apapun yang dilakukan dengan cinta PASTI akan menghasilkan sesuatu yang indah.

1 komentar:

  1. Saya tertarik dg membeli krupuk udang Indramayu dari anda, kena berapa kalo beli 300kg? Tolong jawab di email saya sigitwit1@gmail.com makasih sebelumnya

    BalasHapus