Sabtu, 04 Juni 2011

Memperkenalkan Kerupuk Kulit Asal Garut

Bagi anda yang belum mengetahui bentuk dari kerupuk kulit yang berasal dari Garut, berikut akan kami berikan informasi dan tampilan gambarnya. Kerupuk kulit ini merupakan oleh-oleh dari adik ipar saya yang kebetulan kemarin habis berlibur ke Garut.

Selain kerupuk, oleh-oleh lain yang dibawa adik ipar tentu saja dodol dan asinan. Untuk asinan, ternyata kata tersebut berlaku untuk nama makanan yang kalo di Jakarta sering disebut dengan pangsit atau bakwan. Namun, saya tidak ingin membahas soal asinan dan dodol kali ini.

Seperti yang bisa anda lihat pada gambar yang paling bawah, nama dari kerupuk kulit ini adalah Cinta Rasa. Sudah memiliki izin dari Depkes.RI.SP.No.428 / 022 / 2003. Rasanya sangat gurih, enak dan nikmat sekali jika dimakan dengan campuran kuah bakso. Jika dilihat dari bentuknya, hampir tidak memiliki perbedaan dibanding dengan kerupuk kulit yang berasal dari daerah lainnya.



Kerupuk kulit Cinta Rasa ini terbuat dari komposisi kulit sapi atau kerbau, penyedap rasa, minyak sawit, garam, gula, dan rempah-rempah. Dan pada bungkus terlihat informasi untuk tanggal expired dari kerupuk kulit tersebut. Kerupuk kulit ini merupakan buatan dari Ibu Ai Cahyati yang berasal dari Garut.

Semoga dengan iinformasi yang kami berikan, anda semakin dekat dengan kerupuk-kerupuk asli produksi Indonesia.

1 komentar:

  1. Rambak Kings,

    Jual Kerupuk Kulit sapi Super murah, melayani reseller dengan harga pabrik.
    Krupuk rambak khas mojokerto ini halal. ada diskon dan ongkos kirim gratis*.

    kunjungi webblog kami di :

    http://pusatkerupukkulitsapi.blogspot.com

    terdapat tips menggoreng, membuat, menjual dan penjelasan pengiriman

    BalasHapus